PENTINGNYA ILMU AKUNTANSI

18. 02. 28

   

Ilmu akuntansi sangat penting dan berguna bagi kehidupan pribadi maupun karier di masa depan. Akuntansi tidak hanya digunakan untuk keperluan bisnis, tapi juga sangat bermanfaat sebagai dasar pengetahuan siswa dan mahasiswa. Karena itu, diperlukan pemahaman dasar dan bimbingan dari orang profesional sangat diperlukan .

Atas dasar itu pula Pusat Pelatihan Akuntansi (PPA) Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus  (PPUPIK) Universitas PGRI Palembang yang diketuai Zahruddin Hodsay, M.Pd melaksanakan Pelatihan Akuntansi. Acara pembukaan dilaksanakan di Aula Perpustakaan UPGRI Palembang, Kamis (15 / 2 ).

Peserta pelatihan ini akan praktik di Laboratorium Tax Center, bank mini, Komputer dan Fasilitas lainnya. Termasuk sertifikat yang nantinya akan berguna bagi mereka setelah tamat sekolah untuk memasuki dunia Kerja dan Usaha.

Pelatihan ini diikuti oleh 300 peserta  yang terdiri dari siswa SMA, SMK dan SMA sederajat sekota Palembang. Pelatihan Akuntansi ini dibuka Wakil Rektor I UPGRI Palembang, Dr. Ir. Helmi Haris MS. “Pelatihan ini merupakan kegiatan pengabdian  kepada masyarakat yang didanai oleh Kemenristek Dikti. Tahun 2018 ini, ada 49 kegiatan penelitian dan pengabdian, salah satunya adalah Pelatihan Akuntansi ini. Pihaknya memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendalami  akuntansi dengan 16 kali pertemuan atau sekitar 2 bulan, sedangkan materi yang diperkenalkan adalah Ilmu Akuntansi perusahaan jasa, dagang, manufaktur dan program MYOB. Tenaga pengajarnya dosen, alumni, mahasiswa berprestasi dan praktisi,“ ujarnya.

Created: 28 February 2018
Hits: 893