Teken MoU, UPGRI Palembang Penyelenggara PPG 2018

18. 07. 04

 

  

Rektor UPGRI Palembang Dr H Bukman Lian MM Msi sebagai salah satu pimpinan universitas se-Indonesia turut menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2018 dengan Sekjen Kemendikbud disaksikan oleh Kemenristekdikti, Selasa (26/6/18) di hotel millenium, Jakarta. Dengan demikian UPGRI Palembang salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang dipercaya untuk menyelenggarakan PPG.

 

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi mengungkapkan bahwa UPGRI Palembang siap melaksanakan PPG, semua fasilitas dan tenaga pengajar telah disiapkan secara seksama sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh Kemenristek Dikti. "Kepercayaan ini patut kita syukuri karena tahapan seleksi penentuan penyelenggara PPG cukup ketat dilakukan oleh Kemenristekdikti. Kami berkomitmen akan melaksanakan kepercayaan yang diberikan. Karena itu kita sudah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) sesuai ketentuan yang berlaku. Begitu juga sarana dan prasarana pembelajaran, laboratorium, asrama serta sekolah mitra sebagaimana yang dipersyaratkan pemerintah," kata Bukman Lian didampingi Dekan FKIP UPGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah Tohirin MPd.

Dekan FKIP UPGRI Palembang, menambahkan bahwa mulai tahun ini UPGRI Palembang siap menerima mahasiswa PPG demi mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas guru khususnya di Sumatera Selatan. “Izin penyelenggaraan PPG yang sudah dikantongi oleh UPGRI adalah Bidang studi matematika dan Bahasa Indonesia. Baik untuk PPG Daljab maupun Prajabdan untuk penyelenggaraan PPG-Daljab sesi ini berdasarkan kuota guru yg sdh mendaftar di kemendikbud adalah  Bidang studi Matematika,” tutur Dessy Wardiah.

Created: 04 July 2018
Hits: 506